Papirus Photo Studio – Bandung

Whuaaaaaaaaaaaaaaa sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih postingan yang udah capek2 ditulis malah ilang, hiks..

Jadi ceritanya, pas kemarin abis wisudaan adikku, gak lengkap rasanya klo gak foto2. Nah utk urusan foto2, aku emang doyan, hahaha.. Makanya ide2 biasanya dariku.. Tentu yang terlintas pertama kali adalah Jonas dan Seni Abadi. Dua-duanya ada di Bandung.

Tapi, gak kebayang deh gimana penuh dan sesaknya Jonas, so aku gak mengajukan ide utk berfoto disana. Di Seni Abadi pun karena udah pernah berfoto disana jadinya diurungkan.

Alternatif lainnya yang kepikiran ada 2 nama, yaitu Papirus dan Pinus Photo. Dua-duanya juga masih di Bandung dan letaknya gak terlalu jauh satu sama lain. Berhubung pengen penyegaran, aku pun memutuskan tempat yang bener2 baru dan belum pernah dijadikan tempat foto kami sekeluarga. Soalnya klo ke Pinus, aku udah beberapa kali dating kesana meski bukan utk berfoto melainkan melihat showroomnya kreasi crea, hehehe..

Nah akhirnya aku putuskan utk berfoto di Papirus saja. Alhamdulillah semua keluarga setuju. Letaknya di Jln Bengawan No.26 Bandung. Cukup dekat dengan Jln Anggrek dan Jln Riau..

Sampe disana, ada beberapa temen adek juga yang dateng. Ada yang baru dateng sesaat sebelum kami, ada pula yang udah selesai berfoto. Studionya nyaman banget, gak terlalu besar tapi bertingkat. Pelayanannya oke dan cepat (apalagi salah satu kasirnya adalah orang deket tempat tinggalku juga, hihihi) dan kesan itu semakin terasa waktu kami berfoto karena salah 1 fotografernya, Kang Endras, pinter bikin trik supaya si adek gak kaku waktu difoto. Alhasil kami pun bisa rileks dan kebingungan waktu milih fotonya karena ngerasa bagus2 semua, hahaha..

Sesuai situasinya, tentu foto wisuda yang kami ambil. Supaya lebih mudah, kami mengambil paket wisuda saja. Ada beberapa pilihan paket dari yang termurah  Rp 225.000,- hingga termahal  Rp 375.000,-. Kami ambil paket Rp 350.000,- saja karena pembesaran untuk paket termahal itu berupa kolase sedangkan kami narsis pengen pembesarannya yang close up, hihihi..

Pas pilih-pilih foto, eh banyak deh tambahannya karena bagus2 semua tadi.. Dari paket 5 pose, kami jadi ngambil 6 pose tambahan (total jadi 11 macem). Nah 6 pose tambahan ini berupa ukuran 4R, dapet file mentah dan retouchnya di CD. Karena pengen hasil cetaknya lebih awet, kami pun minta dilaminasi. Jadinya dari paket Rp 350.000,- tadi melebar deh jadi sekitar 550 ribuan, hahaha dasar kesempatan..

Sekedar info saja, klo pengen cetakan lebih tahan lama, laminasi jadi alternatif yang tepat lho. Ada macem2 laminasi yang bisa kita pilih disana. Dari mulai laminasi polos, garis, kotak, crystal, metallic, diamond, dll aku agak lupa lengkapnya.

Nah jangan khawatir klo abis foto-foto kita kelaperan sebab sepanjang jalan Bengawan tersedia berbagai tempat makan. Yang kulihat paling rame siy Bakmi Yogya.

So, tunggu apalagi? Klo lagi belanja di FO sekitar Jln Riau, cobain sempetin berfoto bersama keluarga dan temen-temen di studio foto ini. Kapan lagi kan mengabadikan momen berharga?

Update!

Tanggal 30 April yang lalu, aku udah ngambil hasil fotonya.. Duh, bagus2! Seneng deh liat hasilnya.. ;p

6 Tanggapan so far »

  1. 1

    eggie berkata,

    Mbakkk..
    Boleh tolong ga..
    Aku mu foto aja sih buat prewed tp pake kebaya make up gt, indoor..
    Bagusnya papirus, seruni, seni abadi, pinus, gembira, apa jonas ?
    Pinus tuh dimana yaa ?
    Makasiiii :)

  2. 2

    kiki berkata,

    Ah vie .. aku googling cari no telp papyrus, jd nyasar ke blog revie ..
    Skalian liat2 deh :D :D

  3. 3

    names berkata,

    wah,, tengkyu infonya,, beneran bagus ya?? soalnya liat potofolio web papirus biasa banget,, kalo pinus sama seni abadi komennya gmn tuh?? soalnya sabtu nanti emang aku ada wisuda.. dan nggak niat di jonas (penuhh)..
    thx.

    • 4

      revi berkata,

      halu..

      hehehe, iya webnya papyrus mungkin lama gak diupdate.. Tapi menurut revi bagus meski masi di bawah jonas.. Dan yg nyamannya, karena qta jadi gak terburu-buru karena banyak yg ngantri.. hehehe..

      pinus juga bagus klo liat hasil foto2 yang dipajang. Revi sendiri lum pernah coba foto disana tapi ada rencana dalam waktu dekat ini untuk foto kesana. Insyaallah nanti diupdate lagi blognya.

      Seni abadi lebih klasik gaya potretnya.. Tergantung selera suka yang mana. Sabtu tanggal berapa wisudanya? Maap ya klo telat bales.. Kemarin2 gak sempet liat blog wp..

  4. 5

    nee berkata,

    vie, bakmi jogja-ny enak dech dsitu ..
    itu salah 1 tempat yg hrs aku kunjungin klo lg pulang k bdg ;))


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: