Bandrek Abah – Rancabali (Kabupaten Bandung)

Alamat Bandrek Abah - Rancabali (Kabupaten Bandung)
Alamat Bandrek Abah – Rancabali (Kabupaten Bandung)

Pertama kali tau yang namanya bandrek, udah langsung suka.. Waktu itu aku masi SD. Tapi sukanya ya gak maniak siy, biasa aja. Klo ada diminum, klo gak ada ya gak minta, hihihi. Trus, kali kedua baru deh nyobain bandrek pake irisan kelapa. Bandrek yang anget karena ada unsur jahenya ditambah kelapa yang seger. Cukup unik menurutku.

Pas dah mulai kerja, kebetulan aku ditempatkan di daerah Kabupaten Bandung yang letak pusat pemerintahannya berada di Kecamatan Soreang. Yup! Soreang itu nama kecamatan. Jangan ampe salah yach. Bukan kelurahan, apalagi kota. Hehehe soale ampe sekarang masi banyak yang salah kira. Emang siy alun-alunnya dinamakan Alun-alun Soreang, karena letaknya aja yang berada di Kecamatan Soreang. Nah ternyata disini wilayah Kabupaten Bandung ini banyak hal yang unik yang sering kita temui di tempat lain lalu diklaim sebagai hasil tempat tersebut padahal itu adalah produksi daerah ini.

Salah satu produksi daerah ini yang terkenal adalah bandrek. Minuman yang cocok banget disajikan pas musim dingin atau malam hari ini emang udah terkenal. Dulu, jarang sekali yang membuat produk dalam jenis yang sama. Dan bandrek dengan sebutan Bandrek Abah ini memang terkenal karena rasanya yang enak. Saat ini, gak hanya Bandrek Abah yang jadi unggulan dari daerah ini melainkan produksi rumah tangga lainnya (kuulas di blog tersendiri yach). Meski begitu, tetap saja ada penggemar fanatik Bandrek Abah. Menurut temen-temenku yang fanatik tersebut, Bandrek Abah ini kental dan jahenya kerasa banget. Mereka rupanya jenis penggemar rasa yang kuat. Apalagi klo ditambah dengan ngerokok, gitu kata mereka hehehe.

Jaman aku pertama tau tentang Bandrek Abah ini, hanya ada 2 kemasan. Kemasan botol sirup dan botol yang kecil. Tapi, waktu aku dateng ke pameran keanekaragaman makanan khas di Ciwalk beberapa waktu lalu, aku jadi tau klo sekarang ada bentuk sachetnya juga. Lebih praktis karena udah ada takaran per gelasnya, tinggal seduh aja.

Nah dari pameran itu juga aku sempet foto-foto bandreknya beserta alamatnya. Nti deh ya kushare klo udah kuresize.

Produknya hanya 1 lho, yaitu bandrek.

Si abah gak bikin produk lainnya kayak bajigur dlsb.

So, buat yang suka rasa yang kuat, bandrek abah ini gak salah untuk dicoba :-)

20 Tanggapan so far »

  1. 1

    rhonald berkata,

    boleh minta no.hp atau telfon yg lain? krn susah skali dihubungi dng no.tlp yg sdh ada..,makasih..

  2. 3

    bob bogoryanto berkata,

    kalau mau jadi reseller gimana syaratnya?saya mau pasarkan di kalimantan.nuhun

    • 4

      revi berkata,

      mohon maaf saya hanya penulis biasa bukan distributor bandrek Abah jadi tidak mengetahui informasi tersebut.. Terima kasih telah berkunjung ke blog sy :)

  3. 5

    sugiyanto berkata,

    bos, apakah masih eksis? kalao masih tolong kirim price list nya ke alamat e-mail saya.
    terimakasih,

    Sugiyanto
    Purwakarta
    Jawa Barat

  4. 6

    andhik berkata,

    untuk mndptkn kopi bandrek dimana.bisa mntk almat lengkap dan nomr tlp.kalo pesan pake tranfrn n dipaktkn gimana bisa ta

  5. 7

    suroto berkata,

    bandrek abah?.. jd penasaran gmn cara pesenya untuk luar kota? saya penggemar berat bandrek..
    katanya kentel ya? campuran rempahnya apa aj?…

    maturnuhun….

  6. 8

    undang berkata,

    saya suka sekali bandrek abah ………

  7. 9

    kendjati berkata,

    mantap cuiy…

    saya ma penggemar bandrek ABAH cuman kemarin ketika beli tuk oleh oleh harganya ngak sama ya ??? padahal belinya di bandung .memang sih belinya di pusat oleh dekat stasiun kota bandung. biasanya kami minum kopi bandrek ala solo hii..hii
    saya pingin jadi agen di jogja ada yang bisa kasih pressrilisenya ha ha ha ha

    Kendjati jogja

    • 10

      revi berkata,

      klo soal harga mungkin bisa beda-beda krn tergantung trik pemasarannya.. Tapi itu kembali lagi pada kebijakan toko yang menjualnya krn pengen ngambil sedikit keuntungan.. Gpp siy wajar aja asal jangan kegedean kali yach hehehe.. Nah klo beli langsung di tempatnya memang bisa lebih murah..

  8. 11

    kariim berkata,

    kok saya telpon ga ada yg ngangkat ya no ni kan?
    0225928807, knapa ya??? butuh bgt nih, ada yg bsa bantu?

    • 12

      revi berkata,

      ada nada sambung atau gak kariim?

      atau bisa dicoba lagi sekarang.. Klo ada waktu, mampir aja ke alamat yang tertera di blog ini.. Tapi klo memang tidak ada waktu, bisa dicoba lagi menghubungi no telp tersebut.

      Oiya, sebenernya saya punya alternatif bandrek produksi rumah tangga lainnya tapi belum sempet saya bikin narasinya dan alamat persisnya belum saya catat. Nanti setelah ada info yang jelas baru saya akan posting.. Klo yang selama ini beredar luas di supermarket justru bandrek yang ada merek “Hanjuang”.. Atau kariim memang butuhnya yang Bandrek Abah?

  9. 13

    IVAN berkata,

    bandrek abah emang paling TOP uey..yang mau beli untuk wilayah cibinong, bogor, depok, dll. hubungi bs hubungi IVAN 0813 183 74 216 bandrekabah.blogspot.com

    • 14

      revi berkata,

      hehehe, ternyata distributor bandrek abah tho..

      moga makin sukses dan berkembang yach usahanya..

      tuh kawans.. silakan dicoba bandrek abahnya.. :D

  10. 15

    ivan berkata,

    bandrek yang sesungguhnya memang cuma bandrek abah lah…bandrekabah.blogspot.com

  11. 17

    depe berkata,

    Hmmm info kuliner dari dan bagi sang pecinta kuliner ^_^ ayo bu, tambah lagi infonya lengkap dengan rute2 kl ada yg dateng dari luar kota… hehehehe

    • 18

      revi berkata,

      wahahahahaha.. tengkyu depe..

      okay insyaallah nanti ditambah lagi yach infonya.. sebenernya udah nulis blog baru tapi lum mau diposting soale lum dilengkapi foto..

      owh rute yach say? hmmm itu malah lum kepikiran.. nti yach mu dipercanggih blognya deh..

      tengkyu yach depe.. ikutin terus info2 dari otreee :D

  12. 19

    kupatahu28 berkata,

    nyoba ah, tapi beli nyo dimano nih….

    • 20

      revi berkata,

      Belinya di daerah Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung..

      Deket sekali dengan Kecamatan Ciwidey (Kabupaten Bandung)..

      Yang terkenal dengan rancaupas, kawah putih dan situ patengannya..

      Silakan dicoba yach.. Ini akan saya lengkapi dengan foto yang sebentar lagi akan saya aplot :D


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: